PONSTAT : Universitas Jember Virtual Statistics Laboratory
Pondok to Learn, Discuss, & Practice Statistics, where R & LaTeX, with Shiny & MathJax, gather friendly ready to serve

SOLARS++ (Simple On Line data Analyses using RShiny++)
All graphics are produced using R in various packages

SOLARS (Simple On-Line data Analysis using R-Shiny)

Sebenarnya untuk analisis data, pengguna web ini dapat memanfaatkan pilihan yang ada pada Lecture Notes dengan menggunakan data sendiri sebagai penganti data pada database. Namun untuk program SOLARS++ ini program analisis data disajikan secara terintegrasi online tanpa narasi. Misalnya, semua analisis data dasar (uji-t, anava, regresi sederhana) terintegrasi dikemas menjadi satu paket Analisis Statistika Dasar Semua jenis analisis terkait regresi/pemodelan statistika (model linier, model linier tergeneralisir, model aditif tergeneralisir, dll), terintegrasi menjadi satu paket yang disebut Pemodelan Statistika , dan semua analisis terkait analisis multivariat (klaster, Biodiversitas, dll) terintegrasi dalam satu paket Analisis Multivariat

UjiT

Analisis Statistika Dasar

Dalam paket ini anda dapat melakukan berbagai Analisis Statistika Dasar seperti Uji T: 1 dan dua kelompok saling bebas, 2 kelompok berpasangan, Anova 1-2 arah, regresi sederhana , mulai dari melakukan eksplorasi data (grafik, maupun numerik), estimasi parameter, sampai inferensi.
Eksplorasi Paket

reg

Pemodelan Statistika

Dalam paket ini anda dapat melakukan berbagai pemodelan statistika seperti model linier normal, GLM, GAM, GEE mulai dari melakukan eksplorasi data (grafik, maupun numerik), estimasi parameter, sampai inferensi dan pemeriksaan kecocokan model .
Eksplorasi paket

klaster

Analisis Multivariat

Dalam paket ini anda dapat melakukan berbagai Analisis Multivariat seperti beragam analisis klaster mulai dari melakukan eksplorasi data (grafik, maupun numerik), analisis, penyajian grafik dan validasi.
Eksplorasi paket


Catatan:
    1. Anda bisa memilih data yang tingkat kompleksitasnya sesuai dengan metode yang ingin anda coba ata data yag anda miliki (dalam format csv, atau txt).
    2. Selanjutnya dari data yang anda pilih, anda bisa menentukan variabel yang menjadi eksplanatori (X) dan respons (Y).
    3. Pemeriksaan normalitas (tes maupun grafik) hanya dilakukan pada variabel respons (Y)
    4. Jika anda ingin mencoba data lain setelah melakukan analisis dengan suatu data, anda harus me-refresh halaman ini lalu memilih data yang anda mau.
Selamat mencoba, masukan demi kesempurnaan web ini sangat diharapkan.

UNEJ, 1 Desember 2014

IMT

PDF Gallery

Services Available

Statistics Laboratory The University of Jember, conducts workshop and training on various topics on statistical analyses using R. We also provide some printed lecture notes (in Indonesian) on some statistical topics using R

Contact Us

Statistics Laboratory, The Faculty of Sciences, The University of Jember.

Address: Jalan Kalimantan 37, Jember,
: Jawa Timur, INDONESIA 68121
Telephone: +623-3133-4293
FAX: +623-3133-0225
CP: I Made Tirta: +62-821-4327-5131
E-mail: itirta.fmipa@unej.ac.id

This template downloaded form free website templates